Israel Fasilitasi 4.000 Jemaah Haji

August 31, 2018
Israel telah diberitakan mendapat pujian dari Arab Saudi. Pasalnya, negara yang kerap mendapat kutukan dari sejumlah golongan umat muslim  tersebut tidak mencegah umat muslim untuk berhaji.

Pujian itu diungkapkan, Menteri Negara Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan, Syekh Abdullatif Bin Abdul Aziz. Ia menyebut, hal itu menjadi sebuah langkah maju bagi hubungan Arab Saudi dan Israel, serta normalisasi antara keduanya.

"Negara Israel, dari apa yang kita ketahui tentang itu, tidak melarang jamaah Muslim untuk datang ke Kerajaan (Arab Saudi) untuk melakukan kewajiban agama mereka. Padahal, seperti kita tahu salah satu negara, seperti yang kami tahu atau telah diberitahu, telah melarang jamaah haji dari untuk bepergian" ujar Syeikh Abdullatif dilansir dari middleeastmonitor.


Tidak jelas negara Muslim mana yang ia maksudkan. Tapi, komentarnya disebut sebagai upaya untuk membelokkan kesalahan setelah tetangga mereka, Qatar mengatakan Arab Saudi telah menempatkan rintangan di jalan warga negaranya yang ingin melakukan haji tahun ini. Rintangan itu dianggap sebagai satu bagian dari pemboikotan negara teluk tersebut.

Video tersebut telah di-retweet oleh akun Twitter resmi pemerintah Israel yang menambahkan: "Alhamdulillah, Israel memfasilitasi lebih dari 4.000 warga Muslim untuk menuju ke tempat suci untuk menyelesaikan ziarah Haji."
Previous
Next Post »
0 Komentar